4 Tips Mencegah Modus Penipuan

Info

4 Tips Mencegah Modus Penipuan

18 Agustus 2022 Pukul 3:08 AM

PayKu mengimbau Kawan PayKu lebih berhati-hati saat menerima instruksi untuk membagikan data pribadi rahasia atau melakukan pembayaran angsuran dari pihak yang mengatasnamakan PayKu. PayKu tidak pernah meminta data pribadi rahasia untuk memberikan hadiah/undian maupun meminta Kawan PayKu untuk melakukan pembayaran angsuran secara tunai atau melalui rekening pribadi selain dari nomor Virtual Account yang telah diberikan.

Untuk menghindari modus penipuan, PayKu ingin mengedukasi seluruh Kawan PayKu agar tidak salah dalam melakukan proses pembayaran angsuran sekaligus untuk mengurangi risiko kerugian Kawan PayKu dari modus penipuan yang dilakukan oleh para oknum tidak bertanggung jawab.

Tips Mencegah Modus Penipuan

  1. Kenali lebih dulu tanda pengenal atau ID card dari petugas PayKu.
  2. Ingat bahwa PayKu hanya akan menghubungi pelanggan melalui akun media sosial resmi.
  3. Pastikan untuk melakukan pembayaran angsuran PayKu melalui BCA Virtual Account, Permata Virtual Account, dan melalui gerai Indomaret yang tertera di kontrak PayKu. Pihak PayKu tidak akan mengirimkan tautan yang harus diisi atau pun meminta untuk bertransaksi di luar Payment Point yang telah kami tentukan.
  4. Hubungi Customer Service PayKu melalui Whatsapp (0811-8796-677 atau 0811-8870-872) atau dapat melalui email kami di cs@payku.co.id jika ada aktivitas mencurigakan dari pihak yang mengatasnamakan PayKu. PayKu tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang dialami oleh konsumen akibat pembayaran yang dilakukan di luar dari ketentuan PayKu.

Berikut ini merupakan daftar sosial media, nomor telepon, dan website resmi PayKu: